Aplikasi Trading Saham Terbaik 2022, Terdaftar di OJK. 100% Aman !

Trading saham

Trading saham saat ini menjadi salah satu investasi alternatif yang memberikan imbal hasil besar. Para trader saham sudah pasti mencari aplikasi saham dengan pelayanan terbaik dan risiko terendah di tengah seroknya harga saham hingga kripto saat ini. Sayangnya, tingkat risiko model investasi ini sangat besar. Untungnya, perkembangan teknologi semakin canggih. Hal ini pun memudahkan investor untuk melakukan transaksi di pasar modal melalui aplikasi saham. Terutama bagi investor pemula yang baru terjun ke dunia saham yang pastinya butuh panduan dan kemudahan.

Di sini akan kami bahas rekomendasi aplikasi trading saham terbaik agar kamu tidak “buntung” di tengah resesi dan anjloknya harga saham/kripto saat ini. Tidak perlu khawatir karena aplikasi-aplikasi di bawah ini sudah terdaftar OJK.

List Aplikasi Trading Saham

1. Stockbit

Rekomendasi aplikasi investasi saham terbaik yang pertama adalah Stockbit. Awalnya Stockbit merupakan forum diskusi investor, yang pada akhirnya terus membesar sampai bisa mempengaruhi harga di pasar modal. Stockbit adalah aplikasi investasi saham yang bekerja sama dengan Sinarmas sekuritas. Beberapa keuntungan aplikasi ini adalah pengguna bisa melakukan online trading saham, simulasi jual beli saham secara online, dan adanya fitur belajar saham. Berkaca dari sejarah terbentuknya aplikasi trading Stockbit, tentunya keunggulan utama Stockbit adalah forumnya. Ini sangat berguna bagi pemula untuk mendapatkan analisis dari diskusi para investor dan trader.

2. Aplikasi Saham: Bibit

Aplikasi ini pasti sudah tidak asing untuk kamu. Mengusung beberapa selebritis termasuk Deddy Corbuzier dan Raditya Dika untuk menjadi sarana pengiklanan produk mereka. Pengiklanan yang cerdas, mengingat kedua seleb ini sama-sama sering disebut seleb yang kaya lewat investasi. Bibit menyediakan fitur Robo Advisor.

Saat pendaftaran Bibit memberikan rekomendasi terotomatisasi kemana sebaiknya pengguna berinvestasi. Rekomendasi ini didasarkan dari usia, penghasilan, risiko, dan target investasi pengguna. Nilai minimal investasi di aplikasi Bibit sangat kecil, yaitu Rp10.000. Sehingga Bibit cocok untuk investor pemula. Transaksi juga bisa dilakukan menggunakan e-wallet.

3. IPOT Indopremier

Melalui aplikasi ini kamu bisa dengan mudah untuk berinvestasi di instrumen saham, reksadana, dan ETF sekaligus. Aplikasi saham OJK ini dirancang oleh Indo Premier Sekuritas. Keunggulannya adalah kamu tidak perlu modal besar untuk bermain saham di sini, bahkan tanpa deposit saat buka akun. Nantinya, deposit baru akan disetor saat kamu akan melakukan transaksi. Sementara fee jual saham sebesar 0,29%, dan fee beli saham sebesar 0,19%. Saat memerlukan dana untuk pembayaran dari pembelian saham, sistem akan membantumu untuk melakukan pembayaran melalui penjualan Reksa Dana Pasar Uang yang kamu miliki.

Keunggulan lain dari IPOT adalah fitur Robot Trading dan Fund Evaluator dengan akurasi yang baik. Kamu pun bisa mengandalkan sistem untuk menjalankan seluruh instruksi order jual/beli pada saham dan harga yang sudah ditentukan. Telah eksis sejak 1996 dan kini menjadi pemain terbesar di pasar saham Indonesia dengan 20% pangsa pasar, IPOT menjadi salah satu aplikasi trading saham yang patut kamu coba tanpa ragu.

4. Aplikasi Saham: Bareksa

Di apliaksi ini, pengguna bisa melakukan simulasi investasi dan simulasi reksa dana. Bareksa menawarkan lebih dari 150 produk reksa dana. Terdapat juga 50 manajer investasi yang siap membantu pengguna mencapai target investasi. Bareksa memiliki fitur Robo Advisor, yaitu AI konsultan finansial yang berfungsi merekomendasikan investasi dan mengelola portofolio investor. Tidak hanya itu, untuk konsultasi, ada menu Bareksa Community di mana pengguna bisa berdiskusi dengan para investor lain.

5. BNI Sekuritas

PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk  mengeluarkan aplikasi investasi saham yang ramah untuk pemula. BNI Sekurtias telah mengantong izin sebagai perantara pedagang efek OJK. Sekuritas ini juga memiliki izin usaha di bidang penjamin emisi efek sehingga aman digunakan, sekalipun oleh pemula.

Ada beberapa produk investasi yang ditawarkan oleh BNI Sekuritas, antara lain investasi bankingequity brokerage (perantara perdagangan efek), fixed income brokeragemutual fund selling agent(agen penjual reksadana), dan masih banyak lagi. Jika kamu tertatik, kamu bisa mendaftarkan diri melalui laman bnisekuritas.co.id atau mengunduh aplikasinya di BIONS Mobile melalui Google Play Store.

6. Ajaib

Dioperasikan oleh Ajaib Group yang membawahi Ajaib Reksadana dan Ajaib Sekuritas, Ajaib menghadirkan opsi investasi di reksadana atau saham. Ini menjadi kelebihan tersendiri karena membuat investasi praktis dan terintegrasi di satu aplikasi. Kelebihan lain dari aplikasi Ajaib adalah biaya administrasi transaksi relatif murah. Untuk transaksi harian di bawah 150 juta dikenakan tarif 0,1%. Tarif ini makin rendah jika transaksi harian makin besar.

7. Pluang

Terakhir ada Pluang. Pluang adalah aplikasi pertama di Indonesia yang memberikan akses ke pasar saham Amerika Serikat. Pluang menyediakan layanan micro e-mini S&P index futures yang ditransaksikan pada bursa Chicago Mercantile Exchange.

 

Itulah pembahasan mengenai rekomendasi aplikasi trading saham terbaik Indonesia 2022. Dengan sudah mengantongi sertifikat OJK, aplikasi-aplikasi di atas telah terbukti keamanannya. Namun, alasan utama kamu memilih APK saham terbaik ini bukan cuma itu. Beberapa di antaranya sangatlah cocok buat investor pemula. Masing-masing APK juga memiliki keunggulan tersendiri sehingga bisa kamu pilih sesuai kebutuhanmu.